Kamis, 24 September 2020

Mazmur Awam 3

 

Mazmur 3

1.   Wahai Salomo, Sang raja bijaksana. Bagaimana kau redakan amarahmu saat menderu? Kemana atau bagaimana engkau menenangkan hati? Karena hatiku sering diliputi amarah, dan tiada aku tahu bagaimana mengatasi.

 2.       Betapa indah kedekatanmu pada Allah. Dan saat Tuhan berkenan padamu, Ia bertanya apa yang paling engkau pinta. Dalam jiwa mudamu, dalam kesahajaanmu, engkau tidak minta kekayaan atau mulia. Engkau hanya minta diberi kebijaksanaan,karna engkau sadari masih terlalu belia bagimu untuk menjadi seorang raja.

 3.      Dan Tuhan Allah mengabulkan doamu. Tiada mahkluk di dunia ini yang kebijaksanaannya melebihimu. Engkau jadi raja paling bijaksana yang pernah ada. Dan Tuhan masih memberi lebih karna Ia begitu sayang padamu, kekayaan dan kemuliaan ditambahkanNya.

 4.      Salomo yang mulia, ajarilah aku berhati bijak. Saat hati berkecamuk dan bergejolak, saat gelegak darah hampir memuncak, baiklah engkau memberi naehat. Dan sayup lembut kudengar bisikanmu, datanglah pada Allah saat hatimu tak menentu. Saat engkau sendiri tak sanggup menguasai dirimu. Dia akan mengendalikanmu.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar