Senin, 21 September 2020

MAZMUR AWAM 1

 MAZMUR DAUD

Mzm 19:2 hari meneruskan berita itu kepada hari, dan malam menyampaikan pengetahuan itu                                  kepada  malam.

Mzm 19:3 Tidak ada berita dan tidak ada kata, suara mereka tidak terdengar;

Mzm 19:4  tetapi gema mereka terpencar ke seluruh dunia, dan perkataan mereka sampai ke                                     ujung bumi. Ia memasang kemah di langit untuk matahari,

Mzm 19:5 yang keluar bagaikan pengantin laki-laki yang keluar dari kamarnya, girang bagaikan                              pahlawan yang hendak melakukan perjalanannya.


MAZMUR ORANG AWAM

1.    Engkau tidak terlihat namun bisa kurasakan. TanganMu tidak bisa kupegang, namun aku tahu Engkau tengah membimbing aku. SenyumMu tidak bisa kupandang, namun aku tahu Engkau tengah tersenyum kepadaku.

2.    Engkau tidak terlihat, namun bisa kurasakan kasih dan cintaMu. Karna berkat kasihMu, aku terhindar dari segala marabahaya. Aku dan keluargaku, Kau lindungi dalam payung besar istimewaMu. Ditengah pandemi besar ini, kasihMu tercurah kepada kami dari hari ke hari.

3.    KuasaMu besar mengatasi segala peristiwa. Hanya dengan menjentikkan jariMu, maka Kau jadikan segalanya ada. Tiada yang perlu kami cemaskan, tak ada satu hal pun yang layak untuk aku kuatirkan.

4.    Dan hari ini Engkau ajak Mateus mengikutiMu, menemani di sepanjang perjalananMu. Engkau beri tugas khusus untukNya, menulis tentangMu, dan menyebarkannya ke penjuru dunia.

5.    Aku hanya setitik debu di bawah kakiMu. Hanya bila Engkau berkehendak menjadikan aku sebagai alat kecilMu, jadikanlah itu; maka aku akan setia mengikutiMu. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar